Operasi Keselamatan LK 2023, Satlantas Gelar Kegiatan Polsana  Untuk 3 TK

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:21:36 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.com | Bagian dari Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2023, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Satlantas Polres Inhu, mengelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsana) pada murid 3 Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Inhu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada waktu yang berbeda, dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K didampingi sejumlah pejabat dan personel Satlantas Polres Inhu.

Kapolres Inhu, melalui Kasat Lantas Polres Inhu dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya, Selasa, 14 Februari 2023 siang menjelaskan, Polsana merupakan kegiatan dalam rangka Operasi Keselamatan LK 2023 dengan tujuan untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Kegiatan pertama dilaksanakan Rabu, 8 Februari 2023 lalu pada TK Ananda, Kecamatan Sungai Lala, dengan jumlah siswa sebanyak 16 orang. Belasan siswa TK itu dibawa ke Mapolres Inhu, mengenalkan ruangan Satpas Res-Inhu pada siswa, mengenalkan proses pembuatan SIM, serta mengenalkan kendaraan dinas Polri.

Selanjutnya, Jumat 10 Februari 2023, sebanyak 25 siswa TK Buddhis Paramitha Rengat dibawa ke Mapolres Inhu dan mengenalkan ruangan SPKT Res-inhu serta mengenalkan bentuk kerja Kepolisian di dalam Penjagaan Mako.dan membawa anak Tk Budhis Paramitha Ke Taman Lalulintas TK Bhayangkari.

Senin, 13 Februari 2023, sebanyak 19 anak TK Tunas Harapan, Desa Bandar Padang, Kecamatan Seberida, dibawa ke Mapolres Inhu dan diberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, kemudian dibawa keliling Kota Rengat menggunakan mobil patroli Satlantas Polres Inhu serta ke Perpustakaan Kabupaten Inhu.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex